top of page

Mengenal System Aplication & Product (SAP)

Banyak sekali berbagai macam software akuntansi yang beredar di Indonesia seperti ERP software, Acumatica, Zahir Accounting dan lain sebagainya. Masing – masing dari software tersebut memiliki berbagai fitur andalan yang pastinya sangat berguna untuk kemajuan usaha Anda.

Namun kita tidak akan membahas software – software yang telah disebutkan di atas, kita akan membahas sebuah software akntukuntansi yang telah cukup dikenal dengan fitur yang cukup bisa di andalkan.

System Application & Product in Data Processing (SAP)

SAP merupakan sebuah software yang dikembangkan untuk mendukung suatu organisasi atau perusahaan sehingga dapat menjalankan kegiatan operasional mereka secara lebih efisien dan efektif.

SAP bisa di bilang sebagai salah satu Software ERP yang telah dikenal dan banyak digunakan atau diimplementasikan oleh perusahaan – perusahaan yang ada di Indonesia baik perusahaan besar maupun perusahaan kelas menengah sekalipun.

Sama seperti software ERP, SAP juga memiliki berbagai macam modul yang memiliki kemampuan untuk mendukung semua transaksi yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan. SAP sendiri terdiri dari 3 modul utama yaitu

  1. Finance

  2. Logistice dan

  3. Human Resource

Semua modul utama masing – masing memiliki submodul lain dimana kesuluruhan modul dan submodul terintegrasi kedalam satu kesatuan yang saling mendukung sehinga dapat mengotomatiskan proses bisnis dari sebuah perusahaan.

SAP sendiri dapat digunakan di berbagai macam industri. Meski awalnya SAP hanya dirancang hanya untuk bagian manufaktur, namun seiring perkembangan zaman dan teknologi, SAP terus berkembang menjadi sebuah software yang handal dan mampu bergerak di berbagai aspek perusahaan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan besar yang telah mengimplementasikan SAP seperti Astra International, Toyota Astra Motor, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bentoel Prima, United Tractor, Daihatsu Motor, Pertamina, Aqua dan masih banyak perusahaan besar lainnya sehingga kinerja atau performa dari software ini tidak dapat diragukan lagi.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page