top of page

Perusahaan Yang Baik Adalah Sebuah Perusahaan Seperti Berikut

Perusahaan merupakan suatu lembaga yang diorganisir dan dijalankan untuk menyediakan barang atau jasa kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Karena itulah, apabila suatu perusahaan tidak berhasil mendapatkan keuntungan melalui barang atau jasa yang mereka tawarkan dalam jangka waktu tertentu perusahaan mereka akan mengalami kesukaran atau bisa di bilang kebangkrutan.

Karena itulah, keuntungan merupakan suatu dasar kebutuhan bagi perusahaan agar dapat tetap hidup. Namun dalam prakteknya, tidak ada yang bisa menjamin suatu perusahaan akan terus menerus mendapatkan laba atau keuntungan seperti yang di inginkan. Namun dengan manajemen yang baik, perusahaan tersebut dapat memperbesar kesempatannya untuk bisa memperoleh keuntungan.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara perusahaan tersebut dapat membuat sebuah manajemen yang baik?

Cara yang paling baik adalah dengan menerapkan sebuah sistem pada perusahaan tersebut. Sistem pada perusahaan merupakan sebuah kombinasi dari semua sumber ekonomi dari suatu perusahaan baik secara langsung ataupun tidak langsung yang turut mempengaruhi produksi barang dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Berkat perkembangan teknologi yang ada sekarang ini, semua sistem perusahaan kini mulai dapat dikerjakan dengan lebih efisien dan efektif menggunakan sebuah software atau aplikasi yang memang diperuntukkan untuk perusahaan agar mampu melakukan manajemen pada perusahaannya sebaik mungkin.

Berikut contoh umum sistem yang terdapat pada perusahaan

  1. Enterprise Resource Planning (ERP) – aplikasi ini mendukung rantai pasokan internal dan terfokus pada efisiensi produksi perusahaan , distribusi, proses keuangan dan lain sebagainya.

  1. Customer Relationship Management (CRM) – aplikasi ini menyediakan layanan yang dapat digunakan untuk menjalin hubungan bisnis terhadap para pelanggan perusahaan.

  1. Partner Relationship Management (PRM) – aplikasi ini dibuat untuk dapat memberikan layanan bagi para mitra bisnis dengan tujuan agar dapat memelihara jalinan kerja sama dan meningkatkan penjualan dan distribusi produk serta layanan perusahaan.

  1. Supply Chain Management (SCM) – sistem ini terfokus pada pengembangan sumber dan proses dari para pemasok untuk berbagai produk serta jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

  1. Knowledge Management (KM) – sistem ini bertujuan untuk mendukung pembuatan, penyimpanan dan distribusi untuk memberi para karyawan perusahaan berbagai alat untuk mendukung kerja sama kelompok dalam pengambilan keputusan.

Dengan menggunakan kelima contoh sistem diatas dapat dipastikan perusahaan Anda dapat bergerak ke arah yang Anda inginkan. Terlebih semua sistem diatas dapat digunakan dalam satu software seperti Acumatica ERP. Lebih dari itu, Acumatica ERP juga dilengkapi dengan berbagai fitur serta modul yang dapat memenuhi semua kebutuhan accounting sehingga dapat di katakan bahwa Acumatica ERP merupakan software akuntansi yang memang Anda dan perusahaan Anda butuhkan.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page