top of page

Software Akuntansi Yang Banyak Beredar Sekarang Ini

Kata orang kita harus berani mengeluarkan uang untuk mendapatkan uang. Ya ialah itu udah pasti. Tapi bukan berarti kita harus mengeluarkan uang jika kita bisa mendapatkannya dengan gratis kan?

Siapa coba yang ga suka sama yang gratisan? Apalagi kita sebagai orang Indonesia yang mayoritasnya suka sama yang gratis-gratis.

software akuntansi

Sama halnya dengan software akuntansi. Software akuntansi hadir dengan berbagai bentuk dan ukuran dan harga juga tentunya, namun salah satu dari ukuran tersebut ada juga yang gratis.

Meski software ini gratis, bukan berarti fitur yang ditawarkan cuma sedikit loh ya. Kenyataannya banyak software akuntansi gratis yang kinerjanya tidak jauh berbeda dengan software akuntansi berbayar.

Untuk itu mari kita coba membahas beberapa software akuntansi gratis yang banyak beredar sekarang ini.

  1. Apache OFBIZ

Open For Business (OFBIZ) adalah aplikasi dari sebuah perusahaan yang dibangun menggunakan data, logika serta proses komponen yang digunakan pada umumnya.

  1. Gnucash

Gnucash adalah sebuah aplikasi akuntansi yang cocok digunakan untuk usaha yang berskala kecil. Software ini cukup mudah untuk digunakan dan memiliki semua modul yang dibutuhkan oleh usaha kecil.

  1. SQL Ledger

Software ini merupakan software erp berbasis web yang cocok untuk usaha pertokoan yang membutuhkan word and purchase order, packing list, point-of-sales, inventory control, check printing, multi-user dan multi-lokasi.

  1. XTuple Postbooks

Software accounting gratis lainnya yang dapat digunakan untuk usaha kecil menengah lainnya adalah Xturple Postbooks. Program ini merupaan kumpulan dari sistem ERP yang sangat luar biasa. Program akuntansi ini mengintegrasikan 7 modul yaitu :Accounting Sales, CRM, Manufacture, Purchase, Inventory dan Product.

  1. ERP Software

Saya rasa untuk software yang satu ini sudah banyak yang mengetahuinya. Yups, ERP software dapat dikatakan basis dari berbagai software akuntansi yang ada sekarang ini. Sekarang pun masih banyak yang menggunakan software tersebut karena kegunaannya yang sangat fungsional.

Sama seperti erp software, Acumatica merupakan salah satu software akuntansi berbasis erp yang memiliki berbagai fungsi dengan berbagai modul yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan akuntansi dengan sangat baik.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page