top of page

Cari Tau Cara Mencari Seorang Partner Bisnis Yang Bisa Diandalkan

Dalam sebuah bisnis, jangan pernah memulainya seorang diri. Karena pada dasarnya kebanyakan orang sukses selalu memiliki serang partner yang bisa di andalkan untuk kemudian mereka memulai mengembangkan bisnis mereka bersama-sama.

Nah di sini juga bisa jadi tantangan tersendiri nih. Kenapa? Karena ga gampang loh. Sekarang mungkin kita tau apa tugas yang harus di kerjakan oleh partner bisnis kita, dan kita tahu siapa orang yang mengerti akan tugas tersebut tapi bukan berarti orang tersebut orang yang tepat.

Saya tau karena saya pernah atau bahkan sering mengalaminya. Ketika kita menyerahkan pekerjaan yang harusnya dilakukan oleh partner bisnis kita tapi ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Karena itulah ada baiknya kalian berhati- hati dalam memilih seorang partner bisnis kalian.

  1. Jangan mudah percaya dengan orang yang mudah mengatakan “Gampang”

Pasti sering dong ketemu orang yang kaya gini? Malah mungkin kalian sendiri sering ngomong kaya gini? Contoh kasus, “gimana nanti pembagian sahamnya?” “Gampang nanti itu bisa di atur, yang penting jalan dulu” hahaha pasti sering lah. Ga salah sih emang, kebanyakan orang bilang begitu berarti dia memang siap untuk menanggung tanggung jawab tersebut. Tapi kita lihat dulu, apakah dia benar-benar mampu mengerjakannya atau tidak.

  1. Cari orang yang pernah bangkrut

Orang biasanya takut kalo harus berpasangan sama orang yang pernah bangkrut. Kalian jangan. Justru jika orang tersebut pernah bangkrut namun tetap ingin berbisnis, kalian harus segera menjadikan mereka partner bisnis. Kenapa? Karena dia pernah mengalami susahnya bangkrut. Orang yang bangkrut pastinya ga ingin bangkrut lagi. Maka dia akan mengerahkan semua yang dia punya agar usahanya tidak kembali mengalami kebangkrutan.

  1. Adakan test secara tersirat

Ketika kita ingin memulai sebuah bisnis dan tengah mencari seorang partner biasanya kita terpaku pada seorang kenalan dekat entah itu sahabat, keluarga, sanak saudara, pacar atau lainnya. Kita merasa telah mengenal mereka dengan cukup baik dan merasa kita bisa bekerja sama dengan mereka. Padahal nyatanya tidak akan sesederhana itu. Dalam dunia kerja, akan selalu ada yang namanya konflik atau ketidaksepakatan yang mungkin dapat terjadi. Karena itulah penting untuk diadakannya sebuah test secara tersirat untuk melihat apakah benar mereka dapat di ajak bekerja sama dengan baik atau tidak.

Dengan melakukan ketiga hal tersebut kita akan bisa mendapatkan seorang partner yang memiliki impian serta tujuan yang sama dalam membangun serta mengembangkan bisnis yang ada.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page