top of page

4 Langkah Ini Dapat Meningkatkan Persentase Keberhasilan Bisnis Anda.

Bagi orang awam mungkin bingung ya kok bisa ada orang yang bisa sukses dari dunia online atau hanya sekedar mainan komputer doang? Mungkin bagi sebagian orang yang sedikit mengerti mengenai dunia online, mereka mungkin berpikir “Pasti itu orang jualan atau masarin jasanya di online deh, makanya bisa sukses”

Memang benar, dalam dunia online, kita bisa menjual barang dan menawarkan jasa kita dengan berbagai cara di dunia online seperti memasarkannya melalui social media, forum, market place seperti bukalapak, tokopedia dan lain sebagainya atau mereka juga bisa membuat website mereka sendiri.

Tapi tentunya hal tersebut tidaklah mudah, jangan berpikir bahwa dengan banyaknya orang yang menggunakan internet maka kita akan semakin mudah meraup keuntungan. Sama halnya seperti di dunia nyata, jika kita membuka sebuah toko di suatu tempat tidak ada yang bisa menjamin bahwa toko tersebut akan ramai dengan pembeli kan? Kecuali banyak yang telah kita pertimbangkan dan rencanakan seperti, tempat yang strategis, target pasar, dan lain sebagainya.

tekat bisnis

Begitu juga dengan dunia online. Banyak yang harus di persiapkan dan direncanakan untuk kita dapat berhasil. Berikut merupakan hal – hal yang perlu di perhatikan dalam membangun sebuah bisnis di dunia online.

  1. Research

Di dunia internet, mencari informasi menjadi lebih mudah. Maka dari itu kita harus memanfaatkan teknologi ini untuk melakukan research terhadap para kompetitor yang kita miliki. Lakukanlah step research yang menurut kalian di perlukan dan catat hasil dari research kalian.

  1. Planning

Setelah menyelesaikan tahap research tentunya planning di perlukan untuk dapat mengalahkan para kompetitor berdasarkan dari hasil research yang telah di lakukan.

  1. Implementation

Perencanaan tanpa tindakan tentunya akan terbuang dengan percuma kan? Jalankan semua rencana sesuai dengan apa yang telah direncanakan, apakah itu membuat sebuah website, melakukan branding, atau apapun itu. Eksekusi rencana Anda dengan sebaik mungkin. Jika Anda membutuhkan sebuah website, Anda bisa mencoba Rajaoutsource.com

  1. Review

Setelah menerapkan dan mengeksekusi apa yang telah di rencanakan selema

beberapa waktu, selanjutnya adalah mereview hasil dari eksekusi yang dilakukan. Bagaimana performa yang di dapat? Apakah hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan? Jika tidak dimana yang kurang? Apa yang harus diperbaiki? Kembalilah ke step awal jika di perlukan, jika tidak, kita bisa langsung melakukan tahap kedua dan memperbaiki kesalahan yang dibuat. Begitu seterusnya sampai kita benar-benar berhasil mendapatkan apa yang di inginkan.

Rumit kan? Tidak gampang kan? Memang ia. Tidak ada yang bilang ini akan mudah semenjak awal. Tidak ada yang bilang ini semua akan mudah. Tapi memang inilah langkah yang harus dilakukan.

Semua tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya tekat yang kuat dari diri kalian masing-masing. Jika tidak, kalian hanya akan terus mengalami kegagalan tanpa pernah merasakan keberhasilan.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena sekarang terdapat sebuah software dimana kita dapat melakukan berbagai macam proses bisnis dan menampilkan data yang dihasilkan secara cepat, tepat dan akurat dengan bantuan software akuntansi yang ada seperti Acumatica ERP.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page