top of page

Tips Cari Web Template Buat Yang Ga Bisa Bikin

Buat orang seperti saya yang ga mengerti sama sekali soal dunia pemrograman, membuat sebuah website pastinya akan menjadi tantangan tersendiri. Tapi berhubung saya tau susahnya berurusan sama dunia pemrogramman saya lebih memilih menggunakan jasa orang atau membeli template yang sudah jadi lalu saya pasang di website saya.

Gimana engga? Kalian html template? Yang dasar codingnya cuma html table doang? Itu aja saya udah susah apa lagi kalo disuruh bikin coding buat bikin website. Kalo ada kamera mah langsung melambaikan tangan saya.

Kalo saya sih sebenarnya lebih prefer make template yang emang udah jadi. Tapi ya tetep di pilih-pilih dulu lah templatenya, kan saya tetep bikin perencanaan website juga. Saya liat dulu, kira-kira nih template punya fitur yang saya butuhkan atau ngga nih buat project websitenya. Kalo engga ya cari-cari lagi tapi kalo ada dan udah memenuhi kriteria yang di inginkan baru deh saya pake.

Buat kalian yang emang ngalamin hal yang sama kaya saya dan pengen coba beli template sendiri simak dulu nih beberapa acuan yang harus di perhatiin

  1. Design

Lihat dulu desainnya, setiap web yang menjual template pasti memberikan preview desain, kalo emang ga ada, coba tanyain mungkin mereka lupa. Lihat layoutnya jangan gambarnya, gambar mah bisa di ganti. Kira-kira bagus dan sesuai ga layoutnya sama website yang ada di bayangan kalian.

  1. Fitur

Tergantung dari jenis website yang ingin dibuat fitur yang harus dimiliki pastinya beragam. Tapi yang jelas pastikan template tersebut responsive sehingga dapat digunakan di berbagai macam browser dan juga device.

  1. Service

Nah ini yang terpenting. Liat dulu service yang ditawarkan sama yang jualan template, full support ga? Jangan kita udah beli terus ketika ada masalahapa malah di tinggal kitanya. Kan ga bagus. Terlebih siapa tau ada layanan lain yang bisa kita gunain buat kepentingan websitenya nanti kan?

Inget ketiga hal tersebut kalo misal kalian mau beli template. Nah sebagai bahan referensinya, saya ada nih sebuah perusahaan yang siap ngebantu kalian bikin website. Mereka juga punya berbagai macam template dengan 6 kategori berbeda untuk jenis bisnis yang berbeda. Cek aja dulu Rajaoutsource.com atau kalian bisa liat profile lengkapnya di Company Profile Rajaoutsource.com


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page